#test #test

Indonesia's One Stop Dance Information Portal

Video of The Month : Dwimuka oleh Didik Nini Thowok

Why we choose this video : Didik Nini Thowok adalah salah satu icon tari Indonesia. Kami menaruh hormat besar pada beliau sebagai salah satu pekerja keras di dunia tari. Beliau terkenal dengan pertunjukan yang memadukan unsur humor dengan teknik tari tinggi. Dan DWIMUKA ini adalah salah satu masterpiece beliau.

Seperti namanya, tarian yang diciptakan tahun 1992 ini, menggambarkan dua sisi kepribadian yang bertolak belakang yang ada dalam satu tubuh. “Bukankah manusia sesungguhnya memang sering begitu? Di permukaan terlihat baik dan suci, tapi di baliknya ternyata menyembunyikan pikiran jahat” kata Didik Nini Thowok kepada FEMINA. Satu kepribadian ditampilkan lewat tubuh bagian belakangnya, sedangkan kepribadian lain ditampilkan tubuh depan. Jadi untuk menarikan DWIMUKA harus menguasai teknik untuk menari dari belakang. Bagaimana secara alami tubuh belakang bisa bergerak selayaknya kita melihat tubuh depan bergerak sehari-hari?And he did tutting before it was cool!!!Ya tentu saja bukan maksudnya untuk melakukan tutting (but still it amazes us), tapi dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa beberapa tari dunia sebenarnya memiliki persamaan. Dan ini berkaitan lagi dengan pernyataan “Great minds think alike”.

Untuk meluweskan bagian belakang tubuhnya beliau berlatih selama berbulan-bulan. Kami yang latihan satu teknik seharian aja rasanya bosan, jadi salut atas ketekunan beliau.

Dengan sejuta alasan lainnya, untuk itu kami memilih video DWIMUKA ini sebagai VIDEO OF THE MONTH kali ini.

Note : Video ini bukan full version dari DWIMUKA, melainkan hanya berupa cuplikan koreografi.
Reference : FEMINA

Featured Photo : http://zakyakbar.wordpress.com