#test #test

Indonesia's One Stop Dance Information Portal

Pesan Untuk Bumi dari Panggung E-Motions : Daun Terakhir

Bertempat di Gedung Teater Jakarta (TIM),  Minggu, tanggal 16 November 2014 yang lalu, Gigi Art of Dance mengadakan pertunjukan tari musikal yang bertajuk “E-Motions : Daun Terakhir”.  Acara yang merupakan program tahunan sekolah tari tersebut kali ini mengambil tema kepedulian lingkungan sebagai topik utamanya.

2317

“…450 anak. 26 tarian. 1 pesan untuk bumi.” begitulah seorang Gianti Giadi – atau yang biasa dipanggil Gigi – memberikan sambutannya di awal pementasan. Berbagai jenis tarian ditampilkan oleh murid-murid Gigi Art of Dance di panggung hari itu, mengisahkan peran serta manusia dalam menjerumuskan dan menyelamatkan bumi.

Kisahnya sendiri berpusat pada seorang gadis bernama Affina yang memiliki niat untuk menyadarkan kaumnya akan bahaya pembangunan terus-menerus yang mendesak alam. Namun, dalam perjuangannya, Affina dihalangi oleh seorang tokoh antagonis yang bernama Boss yang terus menambah kekayaan tanpa memedulikan lingkungan, menyebabkan bumi semakin rusak. Semakin lama, kadar oksigen semakin menurun, rakyat menuntut perubahan, dan Boss hanya bisa menyesali dirinya sendiri saat dia terpenjara karena perbuatannya. Saat itulah Affina muncul kembali dan mengingatkan bahwa masih ada kesempatan bagi manusia untuk memperbaiki bumi.

2313

Alur pementasan yang disusun rapih, didukung oleh peserta dari berbagai jenis tarian dan tingkat keahlian yang menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kemunculan Affina diiringi oleh murid-murid dari kelas Jazz Funk dan Hip-Hop Ladies style. Kenangan masa kecil Affina membuat para penonton sibuk berdecak gemas karena kemunculan para balita dan anak-anak dari kelas Baby Hip-hop dan Kids Hip-Hop. Salah satu anak buah dari Boss yang bernama Fame menampilkan koreografi tari dan nyanyian bergenre Broadway Jazz. Peserta dari kelas tari Down Syndrome juga tak ketinggalan menunjukkan aksi mereka. Ada pula penampilan dari kelas ballet, KPOP dance, bahkan tarian daerah. Panggung E-Motions kali itu bertabur semangat dan talenta murid dan guru Gigi Art of Dance yang tak ada habisnya.

Seakan belum cukup membuat penonton terpukau, E-Motions : Daun Terakhir tidak hanya memastikan bahwa pesan kepedulian lingkungan yang menjadi misi utama mereka ditampilkan di panggung tersebut. Para panitia membekali para pengunjung acara dengan bibit tanaman dan produk dari Growbox, tujuannya agar semua memberikan aksi nyata dalam usaha penyelamatan bumi. Sentuhan akhir yang peka dan mendidik untuk menutup acara bertema kepedulian lingkungan. Terimakasih kepada Gigi Art of Dance dan semua yang ikut andil serta pendukung dari acara E-Motions : Daun Terakhir, ditunggu karya dan pementasan berikutnya yang pasti tidak kalah seru dan inspiratif.

2316

Article Written & Contributed by Putri Amanda

Manda’s Portofolio

Manda’s Blog