#test #test

Indonesia's One Stop Dance Information Portal

Liputan Choreography Night 2014 presented by GAOD

Lagi, sebuah pagelaran tari dipersembahkan oleh salah satu akademi tari kenamaan, yakni Gigi Art of Dance. Pagelaran bertajuk “Choreography Night 2014″ yang mengangkat tema ‘Dance for The Earth’ ini diselenggarakan pada hari Minggu, 23 Februari 2014, mulai pkl. 16.00 – 18.30 WIB. “Pada setiap pertunjukkan yang digelar, kami selalu mengangkat tema-tema kampanye tertentu, dan tahun ini (2014) kami memilih ‘Dance for The Earth’ sebagai tema besar Choreography Night 2014. Kampanye ini juga akan diteruskan sampai pagelaran tahunan kami, yaitu “Emotion” pada Oktober mendatang”, terang Gianti Giadi, atau yang biasa disapa Ms. Gigi.

Choreography Night 2014 tidak hanya menyuguhkan suatu pentas tari yang dibawakan oleh para siswa-siswi sejumlah 250 orang dari akademi tersebut, namun juga terdapat ‘kompetisi tari’ antar murid, yang dinilai secara khusus oleh beberapa tokoh tari kebanggaan, yakni Alicia Kasih dan Hamada Abdul. “Ada 7 tim yang ikut kompetisi, awalnya sih ada 8 tim, namun sayangnya 1 tim mengundurkan diri. Untuk pemenangnya sendiri ada 3 kategori, yaitu Best Costume, yang diraih oleh Olympians Team; Best Concept, yang diraih oleh Suzie & Ellie; dan terakhir Best Choreo, yang dimenangkan oleh Sharon. Penghargaan khusus juga diberikan untuk Most Improve Student, dia adalah Abby.” Para pemenang ini mendapatkan banyak hadiah, mulai dari 3 – 12 bulan free monthly fee, aksesoris persembahan Summer Art, free haircut dari Capsellon dan tentu saja Trophy Choreography Night 2014.

choreonightgigi

“Persiapan untuk Choreography Night 2014 sendiri lebih kurang dimulai dari 2 bulan yang lalu. Tapi untuk tim yang ikut kompetisi, mereka sudah latihan mulai Desember 2013 kemarin”, lanjut Ms. Gigi. “Dan hampir siswa from all classes join in, kecuali yang Ballet, karena 2 hari lagi mereka ada ujian.”

Pada Choreography Night 2014 ini, Gigi Art of Dance juga berkolaborasi dengan beberapa tamu, yakni ada WannaBe Dancers dari Bandung dan juga tamu spesial dari Ikatan Syndroma Down Indonesia. Terakhir, Choreography Night 2014 menampilkan seluruh talents-nya, mulai dari Contemporary Jazz Beginner-Intermediate, Ballet Jazz, Funky Hip Hop Saturday, Contemporary Jazz Intro Friday, Hip Hop Intro Saturday, CSTD Junior Modern Jazz, Hip Hop Teen, Hip Hop Ladies Style, Traditional bahkan Baby & Kids Hip Hop.

Salut dan Selamat untuk Gigi Art of Dance yang telah memberikan suguhan pagelaran tari yang megah!

Amy Rahmi Budiyanti

Seni Berpariwisata dalam Pariwisata Seni.. Hobi gentayangan di gigs, konser dan festival musik, tari atau film