#test #test

Indonesia's One Stop Dance Information Portal

Behind The Scene Off Da Hook vol 6 with PHAT & WYF

Tim Njoged.com iseng ngobrol-ngobrol dengan tim dibalik penyelenggaraan Off Da Hook yang sudah sampai vol ke 6 ini yaitu P.H.A.T (Pretty Hot And Tempting) all female kru dari Jakarta. Kali ini mereka dibantu oleh kru What’s Your Flava. Bahwa kita tidak akan sempurna kalau belum berbagi, berlaku juga di komunitas tari. Mari simak sepak terjang mereka nyiapin acara yg didedikasikan utk komunitas tari hiphop di Indonesia ini.

Apa inspirasi di balik Off Da Hook?

PHAT : Pertama kali kami sangat ingin mendatangkan koreografer dari luar. Kami ingin memberikan wadah orang-orang  yang ingin belajar lebih dari koreografer luar secara langsung, karena selama ini banyak yang cuma lihat dari youtube atau tv. So we want make this real, bahwa kita bisa loh belajar dari koreografer tersebut.Makanya kami berusaha mendatangkan mereka.Dan ternyata belajar dari video dibandingkan dengan belajar langsung dari koreografernya itu sangat beda. Nama Off Da Hook , artinya “it’s dope, keren bangetttt”.

So far kan kalian ngadainnya di Jakarta. Apa ada niat untuk mengadakan Off Da Hook di kota lain juga atau berupa franchise gitu?

PHAT : Mungkin bentuknya bukan franchise, tetap kami yang mengadakan. Kami bisa bekerja sama dengan yang lain. Karena kami pasti pengen banget, we’re looking forward to that. Maybe next year. Biar tidak hanya di Jakarta aja yang bisa ikut, kota lain juga bisa. Tapi sejauh ini dari luar kota juga banyak loh yang datang.

Bagaimana trik kalian untuk bikin acara workshop ini sukses?Ya karena kami tahu bikin workshop begini usahanya harus luar biasa

PHAT : Waktu pertama kali terus terang kami agak bingung . Setelah itu kami mulai mengerti.Dan kami terus belajar dari beberapa penyelenggaraan kemarin. Yang penting adalah LINK. Dan pada awalnya kami yakin pasti banyak yang berpikir, bahwa ini workshop dance kok mahal banget. Tapi akhirnya pada mengerti kenapa workshop itu mahal, karena knowledge kan tidak bisa dihargai segitu saja. Tidak bisa Cuma dihargai 100rb untuk satu kelas. Karena kami sudah bawa mereka  jauh jauh dari Amrik. Belum cost pesawat, tempat tinggal dan sebagainya

Ada suka duka atau cerita menarik di balik penyelenggaraan Off Da Hook?

PHAT : Banyak bangettttttttttttt. Yang paling itu kami pernah ga tidur seminggu.Maksimal satu jam sehari. Karena mereka semua suka jalan-jalan. Jadi kami harus menemani mereka kemana-mana. Selain itu kendalanya di peserta. Membuat peserta tertarik itu ga gampang loh sebenarnya.Apalagi meyakinkan orang bahwa koreografer ini tuh keren. Mungkin mereka belum videonya di youtube. Jadi bikin peserta tertarik itu kami butuh strategi.

Foto Bareng Off Da Hook vol 6

 Di antara semua koreografer yang pernah didatangkan siapa yang paling menginspirasi masing-masing dari kalian?

Uti : Kalau gue so far tetap Candance Brown. Ga tau kalau sama dia itu enjoy banget dan she’s really helping. Dan kalau dia liat kamu belum benar-benar bisa, dia akan membantu kamu. Dia itu pertama kali ngajar anak kecil, jadi dia benar-benar ngemong peserta.

Gitcha : Kyle Hanagami. Karena sepanjang lagu dia bisa menginspirasikan gue untuk bisa bikin gerakan dari apa saja. Dan menurut gue itu keren banget. Dia bisa bikin gerakan dari daun jatuh, tangannya begini begitu. Dan kita bisa bikin gerakan dari apapun. Dia menginspirasi bahwa gerakan ga Cuma terbatas pada wave, isolation, tapi kita juga bisa bikin gerakan misalnya orang minum.

JJ : Andye J. Kita barusan ambil kelasnya ya. Ternyata dari videonya sama ketemu langsung, asik gitu orangnya. Aku suka banget sama gerakan-gerakannya dari youtube.Ngeliatnya kayak susah, tapi dia bisa nyari celahnya gimana enaknya. Dan dia itu gerakannya ga harus complicated, cukup sederhana tapi nendang . She got swag

Di bawah ini adalah wawancara dengan WYF kru.

Bisa jelaskan pengalaman ngadain workshop ini?serta kesan&pesan?

Lintang : The experience sangat amazing banget. Bukan Cuma dari sisi koreografi tapi yang saya suka dari Essence Ladies, first they really know what they’re doing, second they fixing people like they really really know the technique not only in the dance, but how to bring it gimana cara membawakannya, gimana attitudenya, gimana seharusnya lu bertindak dalam menari, gimana harus dapat confidence nya , gimana cara melakukannya dengan lebih baik lagi.  They really know what they’re doing, jadi ga cuman koreografi aja, ada yang lain yang kita dapatkan.

Hengki : Kami diajak PHAT untuk bikin Essence Movement Indonesia ini. Andye J dan Gigi Torres are really dope, benar banget mereka mengerti apa yang mereka lakukan, it’s really hiphop. Mereka ga Cuma mengajarkan koreografi tapi mereka juga memberikan teknik. Dan bagaimana seh menjadi dancer yang benar. Dan mudah-mudahan ini bermanfaat untuk dance scene Indonesia.

Kalau mau lihat hebohnya kru-kru ini, boleh liat video di bawah ini ^^.