#test #test

Indonesia's One Stop Dance Information Portal

“Battle of Heroes” by Gigi Art of Dance

Mimpi Para Koreografer Muda di Chorenite 2015

Pada hari Minggu, 22 Maret 2015, Choreonite 2015 “Battle of Heroes” dari Gigi Art of Dance digelar di Fine Arts Theater – JIS (Jakarta International School). Choreonite (atau Choreography Nite) merupakan program tahunan Gigi art of Dance untuk memfasilitasi para koreografer muda untuk berkompetisi menunjukkan kreatifitas, dan tahun ini merupakan kali kelima acara ini diadakan.

Ada 15 koreografer muda yang berlomba menampilkan interpretasi mereka akan tema ‘pahlawan’. Para peserta bukan hanya dituntut untuk memikirkan konsep dan koreografi, tapi juga kostum, pemilihan musik, lighting, sampai cara mengorganisir para penari dalam arahan mereka. 15 karya dipertontonkan di panggung Fine Arts Theater malam itu, bercerita tentang berbagai macam pahlawan atau aksi kepahlawanan di dalam hidup kita lewat berbagai genre tarian mulai dari funky hip-hop, broadway jazz, ballet kontemporer sampai tari tradisional.

Acara juga diramaikan dengan pertunjukan kebolehan dari beberapa dance company dan koreografer tamu, di antaranya : Alif Aircho (Freaky Nutz, Blaqueneez), Kayte Willis (Blaqueneez), Ahmad Kamil (Styles From Beyond, Team Yomo) dan penampilan spesial dari Brandon D’Angelo (ex. Indonesia Mencari Bakat).

 

Pada puncak acara, Gianti Giadi selaku artistic director dari Gigi Art of Dance Gigi Dance Company, bersama dua juri lainnya yaitu : Alif Aircho dan Siiko Setyanto (pengajar di UDW dan Sumber Cipta) mengumumkan para pemenang dari Choreonite 2015 “Battle of Heroes” malam itu. Berikut adalah kategori, karya serta koreografer muda yang terpilih :

Best Costume : Rizqy Bayuaji dengan karyanya “Drona” yang bercerita tentang hari ke-15 dari perang Bharatayudha.

Best Concept : Hirzi Jasmin dan Adinda Nindyachandra dengan karya mereka “Bilateral” yang bercerita tentang dua jiwa yang memulai perjalanan bersama.

Best Choreograpy : Aldhy Fitrawan dengan karyanya “Woman” yang bercerita tentang wanita-wanita hebat yang mendukung perjalanan hidup seorang anak manusia.

Lalu, The Most Improved Student 2015 : Rizqy Bayuaji.

Choreonite 2015 “Battle of Heroes” ditutup oleh penampilan dari murid-murid Gigi Art of Dance, termasuk kelas terbaru mereka : Mom’s Class. Sekali lagi, Gigi Art of Dance membuktikan kontribusi dan harapan mereka pada dunia tari Indonesia. Terimakasih pada Gigi Art of Dance dan semua pendukung acara yang telah bekerjasama mewujudkan kompetisi koreografi tari yang berhasil memukau penonton. Mimpi dan semangat para koreografer muda itu begitu kentara, semoga energi mereka akan menginspirasi koreografer muda lainnya di masa depan.

battle of heroes

 

battle of heroes

 

Battle of Heroes

 

Article Written & Contributed by Putri Amanda

Manda’s Portofolio

Manda’s Blog